10.000 Mobil Listrik BYD Disiapkan Sebagai Kendaraan Operasional PLN

16/03/2024

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
10.000 Mobil Listrik BYD Disiapkan Sebagai Kendaraan Operasional PLN
10.000 unit mobil listrik BYD dipersiapkan sebagai kendaraan operasional melalui kerja sama terbaru dengan PT PLN (Persero) melalui subholding PLN Icon Plus.

kerja sama mobil listrik BYD dan PLN
Penandatanganan kerja sama antara BYD Indonesia dan PLN

PT BYD Motor Indonesia baru saja mengumumkan kolaborasi dengan menandatangani  PT PLN (Persero) melalui subholding PLN Icon Plus dengan menyediakan 10.000 unit mobil listrik BYD bagi operasional PLN.

Ganti semua kendaraan operasional PLN

Dalam media gathering yang dilangsungkan di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, BYD yang diwakili oleh Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, menandatangani Head of Agreement bersama Ari Rahmat Indra Cahyadi selaku Direktur Utama PLN Icon Plus.

“Kolaborasi ini akan memungkinkan kami menggenapi visi kami untuk menghadirkan teknologi ramah lingkungan yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia,” jelas Zhao dalam keterangan resminya.

>>> Simak harga mobil baru dengan promo terbaik hanya di sini

Presiden BYD Motor Indonesia Eagle Zhao
Eagle Zhao dalam media gathering di Mall Kota Kasablanka, Jumat (15/3/2024)

Kerja sama ini, disebut Ari, merupakan bagian dari komitmen PLN untuk menjadi yang terdepan dalam transisi energi ramah lingkungan. Sementara pemilihan BYD sendiri dilakukan mengingat potensi pabrikan berusia 30 tahun di segmen kendaraan listrik.

Pabrikan asal China ini memang baru saja dinobatkan sebagai brand mobil China pertama yang memenangkan penghargaan Japan EV of the Year sekaligus menumbangkan Tesla sebagai produsen mobil listrik terbesar tahun lalu.

>>> Mobil China Peraih Japan EV of the Year 2023 Ini Sudah Dijual di Indonesia

10.000 unit mobil listrik BYD

Dalam keterangannya, Ari mengungkapkan bahwa PLN menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang mengganti semua kendaraan dengan kendaraan listrik. Dimana 10.000 unit kendaraan yang terdiri dari BYD Atto 3, BYD Seal, hingga BYD Dolphin, disiapkan sebagai kendaraan operasional PLN secara berkala selama lima tahun ke depan. 

mobil BYD di Indonesia
BYD mempersiapkan 10.000 unit mobil listrik untuk PLN

Sebelumnya, PLN telah mengganti kendaraan operasional roda dua dengan sepeda motor listrik. Dan kerja sama dengan BYD nantinya menggantikan seluruh kendaraan roda empat PLN menjadi kendaraan listrik.

“Kami yakin bahwa dengan teknologi dan komitmen BYD dalam kendaraan listrik, kerjasama ini akan membawa manfaat besar bagi perkembangan infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” jelas Ari.

>>> Konsumen BYD Harap Tenang! Ini Jadwal Mobil Anda Diserahkan...

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com. Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencar
 
back to top